Review Album Paramore ; Riot!

Sunday, August 24, 2008


Paramore adalah sebuah band yang terdiri atas musisi yang berbakat. Mereka masih muda, bersinar dan bersemangat dalam bermusik. Alunan melodi yang radio friendly serta permainan gitar yang membuat kita ingin singalong bersama serta klimaks lagu yang memisahkan mereka dari band-band beraliran pop punk lain membuat mereka terlihat berbeda dari band bergenre sejenis.

Dengan album keduanya Riot!, mereka menempatkan diri ke posisi yang patut diperhitungkan. Sebenarnya apakah yang menarik dari Paramore, band yang berasal dari Tennessee, Amerika ini Digawangi oleh Hayley Williams. Hayley Williams emang sialan! Sebagai frontwoman band ini, nih cewek sukses bikin orang jatuh cinta. Penyebabnya tentu saja suaranya yang sexy.

Para personil yaitu Hayley Williams (lead vocal/keyboard), Josh Farro (lead guitar, backing vocals), Jeremy Davis (bass) dan Zac Farro (drums) melebur suara dari vokal Hayley yang kuat ke dalam musik sehingga menghasilkan lagu-lagu yang tak terduga. Ada beberapa lagu yang pantes dimajuin di album milik band emo asal Tenesse ini. Mulai dari For a Pessimist I'm Pretty Optimistic, Hallelujah yang memajukan permainan gitar yang rada heboh, Misery Bussines yang rada ajaib, sampe Crushcrushcrush yang amat ngepop.

Band yang terinspirasi oleh Jimmy Eat World dan Sunny Day Real Estate ini, pernah mendapat penghargaan di bulan Februari 2008 dari majalah "Alternative Press" sebagai "The Best Band in 2007" yang dipilih oleh pembaca, dan nominasi "Best New Artist" di 50th Annual Grammy Award.

Sebuah album wajib buat aku yang selama ini mencari format musik rock yang berkualitas.

0 comments