Any Flavoured Milkshake

Friday, January 12, 2007


Merujuk arti harafiahnya, pembuat milkshake atau susu campur pertama adalah William Horlick pada tahun 1897, yang mencampur susu, malted barley (semacam gamdum yang dipakai untuk membuat bir), dan tepung terigu. Yang membedakan milkshake dengan susu flavoured lain memang cara pembuatannya yang diblender sehingga menghasilkan minuman yang kental.
Bila Anda ingin mencoba membuat milkshake sendiri, dan merasakan kenikmatannya, di bawah ini ada beberapa resep milkshake kesukaanku:
Mango Milkshake
Bahan : 1 buah mangga diambil dagingnya, 1500 ml susu cair, 3 sendok makan gula, 12 potong es batu (tambahkan bila ingin lebih dingin). Cara membuat : Blender semua bahan sampai lembut dan hancur. Lebih segar bila langsung dihidangkan.
Mocha Shake
Bahan : 250 ml kopi dingin (seduh 1 sendok makan kopi instan dengan 250 ml air panas kemudaian dinginkan, simpan di kulkas sebelum dipakai), 250 ml susu cair, 3 sendok makan gula, 250 ml es krim vanila, dan 3 sendok teh sirup coklat. Cara membuat : campur kopi, gula dan susu, blender di kecepatan sedang selama 1 menit atau sampai kopi dan gula larut. Tambahkan es krim dan sirup coklat, kemudian blender di kecepatan tinggi. Matikan blender, kemudian aduk-aduk bahan agar tercampur rata. Hidangkan di gelas.
Banana Milkshake
Bahan : 50 ml susu cair, 75 ml susu bubuk, 1 buah pisang dikupas dan dipotong dadu, 1/2 sendok teh vanila cair, 8 potong es batu (tambahkan bila suka lebih dingin), dan 1 sendok teh gula. Cara membuat : campur semua bahan dan blender smapai semua bahan hancur dan lembut.
Bagaimana? Mudah dan tidak merepotkan kok. Selamat mencoba!

0 comments