Ultah Brebes

Friday, January 12, 2007


Sebagai warga Brebes asli dan kini sedang ada di perantauan, tak lupa kami mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Brebes ke-329 Tahun 2007 tanggal 18 Januari 2007.
Semoga Kabupaten Brebes makin maju dalam pembangunan dan masyarakat Brebes makin sejahtera. Bebaskan Brebes dari buta huruf dan kemiskinan. Aku berharap mereka yang tinggal di daerah Brebes Selatan (Bumiayu, Paguyangan, dll), sebaiknya tunda dulu keinginan kalian untuk pisah dari Kabupaten Brebes. Mari kita cari solusi bersama apa dan bagaimana mengatasi kekurangan yang ada di Brebes Selatan.

3 comments

Unknown said...

Mas, pendapat kebanyakan orang bumiayu mungkin berbeda dgn Anda.
Bayangkan saja orang Sirampog yg jauhnya 3,5jam dari Brebes. Kalau untuk mengurus surat2 penting kudu ke Brebes. Repot jan prot. Coba Anda liat sepeda motor atau mobil di bumiayu dan sekitarnya pasti PLAT nomer polis dari purwokerto. itu dah puluhan tahun lho. baru tahun 2000an aja ada kantor cabang dari polres brebes untuk mengurus surat pajak kendaraan.. Kenapa ngak dari dulu ?

2:29 PM
slameters said...

salam kenal saudaraku...
kl boleh saya ikut nimbrung nieh mudah2an ada manfaat..
perubahan kepemimpinan di negara kita memang sgt berpengaruh thdp gaya hidup kita yah, dari emosi kita yg mnjd meledak2 sampai kita jd lupa kl kita adalah saudara..
dari rakyat jelata sampai konglomerat semuanya tdk bs nahan emosi tuk rebutan kekayaan negara, kl rakyat kecil rebutanya yg kecil2 sprti menjarah fasilitas milik pemerintah kyk pabrik dll, sedangkan yg besar menjarahnya pun lebih besar dg cara yg lbh halus pula..
masalah pemekaran brebes? ehmm... masalah yg sgt2 sensi skl..
tuk mas firmasyah penjelasanya agak kurang banyak yah, mungkin waktu dan ruang nya terbatas yah mas..
kl sy tangkap penjelasan mas itu terpaku pd masalah teknis yaitu khususnya jarak tempuh jd kurang greget krn alasan itu hrs membuat kabupaten sndr
sayang loh mas yg sdh jd satu hrs dipisahkan, nanti rejekinya berkurang satu jg
nah krn mslh teknis kl menurut saya yg kita butuhkan adalah orang2 yg punya ide brilian dan pergerakan super cepat thd pembagunan kab brebes
kl pemimpin2 brebes dan aparaturnya msh leyeh2 menganut paham kolonial belanda yah akan begini trs..
suasana pantai dan alam pegunungan itu dua hal yg menarik loh tuk dijadikan modal tuk berfikir pengembanganya...
tq

5:39 PM
Anonymous said...

Cooler Artikel!

6:49 PM