Bulan Yang Boros

Monday, February 26, 2007

Akhir bulan belum usai, kantong saya sudah kedodoran alias tongpes "kantong kempes". Gimana tidak boros, udah liburan semester jatah preman alias uang saku dari ortu pas-pasan. Saya masih saja sempet enak-enakan lenggang kangkung ke sana kemari. Jalan-jalan gitu maksudnya.
Saya udah gede harusnya nyadar. Ortu ku itu termasuk orang yang pembanting tulang kalo buat urusan anak-anak. Eh...anaknya begini! Gak mau nyadar, cari duit itu emang susah. Kalo dipikir-pikir sebenarnya segalanya pasti (UUD)ujung-ujungnya duit. Gimana tidak? Saya kuliah supaya lulus dan dapet kerjaan. Nah dari kerjaan pasti lah saya digaji. Gaji itu khan duit, siapa lagi kalo mau digaji pake daun. Kayak di film "Sundel Bolong" aja.

Anak laki-laki apakah tipe pemboros yah? Kayaknya saya lihat cewek emang kalo pegang duit amat kenceng. Bandingin dengan anak cowok! Mereka kalo udah ama temen susah untuk menolak berbagi alias traktir. Lah...cowok khan seneng main apalagi bila menyangkut taruhan kayak main playstation (PS) atau bilyard. Buktinya kemarin saya malah ditagih ama temen suruh ntraktir main PS-an, so...cowok emang gak rela kalo tidak bersikap seperti ini.
Kadang emang sih kita kalo gak hati2, bisa2 malah dimanfaatin mereka. Gengsi kadang muncul biar bisa dibilang "Bos". Kalo jadi "bos" kita punya banyak anak buah. Lebih mendingan daripada pelit dikit. Tips saya kalo diajak jalan atau main bawa duit pas-pasan aja biar gak diporotin. OK :)


0 comments