Selera Musik Berubah?

Friday, February 23, 2007

Saat ini gue lagi pengin dengerin musik yang bergenre Beat groovy dan funk. Perubahan ini normal aja kok! Buktinya hari Jum'at ini gue habis beli kaset Fall Out Boy 'Infinity On High'. Yang jelas alternatif tetap donk favoritku. Lainnya hanya buat selingan aja. Ngomongin Fall Out Boy yang bergenre mainstream pop-punk, bagus lho album yang sekarang. Di situ ada Jay-Z eui!
Lupain deh tentang Fall Out Boy. Gue juga beli album barunya Tompi. Itu tuh seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang juga seorang penyanyi. Album keduanya Tompi ini kurang nge-Groove. Padahal gue sih berharap kayak album yang dulu. Jangan salah bukan berarti slow semua, ada beberapa lagu yang kolaboratif dengan jenis musik rock.

Aku paling suka Tompi dengan kelompok band-nya yaitu Groovology. Di side B lagu ini sedikit banyak menyentuh area nu-jazz. Judul lagu tersebut "Even If". Keren banget! Tentu kualitas lagu ini tidak lepas dari dukungan bassis Ilyas Muhadji, Yudhis (keyboards), Bibus (keyboards), gitaris Ary, dan Derry (drumer). Asal tahu saja band Ecoutez dulunya pernah diperkuat Tompi.
Album kedua ini "Playful" juga diselingi lirik-lirik yang lucu. Bisa kita lihat di lagu "Lulu Dan Siti" dan "Jangan Engkau Ganggu Cintaku". Lagu anak-anak dengan versi Jazz "Balonku". Tampaknya Tompi ingin tampil beda dan sedikit ceria di album 2nd.
Vokal Tompi emang unik dan menurut gue hampir mirip Glen Fredly. Cuman Tompi jadi favorit ku karena Smart..Have Uniq Voice.
Won't you listen to the groovy music..



0 comments