Susah Cari Teman Yang Care

Friday, February 23, 2007


Teman buat senang-senang mudah dicari, tapi cari temen untuk berbagi kesedihan sungguh susah. Apalagi di zaman sekarang, pola perilaku manusia modern sudah sangat tipis rasa sosialnya. Mereka cenderung "usddek" alias urusan dhewek-dhewek (urusan sendiri-sendiri). Tuh khan kelihatan egoisnya seseorang.
Kadang ketika kita punya sesuatu atau keahlian pasti deh mereka datang. Ibaratnya ada gula ada semut, pasti ada motifnya. Mereka datang kalo ada kepentingannya sendiri. Sangat memuakkan orang-orang seperti ini. Kita tahu diri kalo ternyata mereka hanya ingin memanfaatkan atau mengambil keuntungan dari kita.
Ciri-ciri teman menyebalkan ini :
- pura-pura baik kalo lagi perlu bantuan
- datang terus ke tempat kita padahal dulu-dulunya jarang main
- senang kalo temen susah tapi susah kalo liat temen sukses
- kelihatan gak ikhlas bila kita minta bantuan

Yah..akhir-akhir ini aku mendapat teman yang menjengkelkan. Sifat-sifat hampir seperti di atas. Kalo begini gue mau berbuat apa? Mau marah gak enak, terpaksa gue cuekin. Sebel banget!






3 comments

pyuriko said...

Susah jg yaa kalo yg sprt itu,...

Harus pintar2 bersikap,... ambil tengahnya aja...

1:50 PM
Maya said...

hehe udah aja jangan ditemenin klo orang kaya gitu mah hehe

8:56 AM
Anonymous said...

kalo menurutku si semuanya itu tergantung Kitanya deh, ingat!! selalu berlaku hukum positip-negatip di dunia ini, dalam segala hal, jadi jangan menyalahkan orang lain terus, koreksi diri sendiri bagaimana sikap kita sama orang lain/temen sendiri, aku rasa itu lebih bijak daripada mengeluh seperti ini.
Mungkin sikap Kita juga seperti itu sama orang lain, cuman kitanya aja tuh yang ga merasa kalee...
so,,, bersikap baiklah selalu terhadap mereka.

4:02 PM